2015/06/25

Textual description of firstImageUrl

PENYEBAB AC BOCOR PADA INDOOR

Anda pasti pernah mengalami kejadian dimana unit indoor pada AC anda meneteskan air atau bocor. Mungkin anda jadi penasaran penyebab ac bocor pada bagian indoor. Masalah bocor pada indoor sekilas tentu terlihat sepele, namun kami menyarankan untuk segera ditinjak lanjuti agar tidak merembet ke masalah lainnya.

Kebocoran pada indoor tentu berbahaya bagi manusia karena menyebabkan resiko terpeleset. Kebocoran tersebut juga berbahaya bagi ac itu sendiri. Jika air mengenai bagian modul atau kelistrikan ac, maka akan terjadi konsleting listrik yang dapat menyebabkan ac anda tidak berfungsi sama sekali.

Kami akan coba membahas kenapa indoor ac bisa bocor. Beberapa dari masalah tersebut dapat anda tangani sendiri dalam keadaan darurat, sebagian lagi kami sarankan untuk menggunakan jasa service ac profesional dikarenakan resiko yang terjadi saat proses perbaikannya. Beberapa penyebab ac bocor tersebut adalah :

1. PENYEBAB AC BOCOR PADA INDOOR KARENA KOTOR


Ac yang kotor menyebabkan banyak lumut dan lendir yang menutupi talang air sehingga air pembuangan ac tidak dapat mengalir secara lancar. Untuk antisipasi masalah ac bocor yang disebabkan oleh hal tersebut karenanya kami sarankan agar ac anda di cuci secara rutin. Cuci ac rutin biasanya dilakukan sekitar 3 bulan sekali.


2. PENYEBAB AC BOCOR PADA INDOOR KARENA PEMBEKUAN PADA EVAPORATOR


Pembekuan pada evaporator dapat terjadi dikarenakan dua hal. Pertama dikarenakan tekanan freon pada ac anda yang kurang dari takaran normal. Kedua dikarenakan sirkulasi freon pada ac anda yang tidak lancar karena ada pipa freon yang bengkok atau freon yang bercampur oli. Kedua penyebab ac bocor indoor ini akan membentuk lapisan es pada pipa ac dan evaporator ac, dimana jika es tersebut mencair menjadi air banyaknya tidak akan dapat tertampung oleh talang air pada indoor. Tekanan freon yang kurang dari takaran normal juga salah satu penyebab ac tidak dingin.

3. PENYEBAB AC BOCOR PADA INDOOR KARENA KESALAHAN PEMASANGAN


Kesalahan pada saat pemasangan juga dapat menyebabkan ac bocor indoor. Kemiringan yang salah dan tidak mengarah ke pipa pembuangan air menyebabkan air pada indoor tidak dapat mengalir. Kesalahan pemasangan juga dapat terjadi saat pipa pembuangan air patah atau terjepit sehingga saluran air menjadi mampet.


4. PENYEBAB AC BOCOR PADA INDOOR KARENA KERETAKAN PADA CASING ATAU TALANG AIR


Hal ini sering tidak terdeteksi oleh penyedia jasa service ac lain. Pada masalah ini, ac akan tetap bocor walaupun ac sudah di cuci dan takaran freon sudah di sesuaikan. Air tetap akan merembes keluar dari celah yang retak.

Demikian lah beberapa penyebab ac bocor indoor yang sering kami temui di lapangan. Jika ac anda memiliki masalah tersebut mungkin anda tertarik menggunakan jasa service ac Jakarta Barat Azet Technics. Anda dapat menghubungi kami melalui :

Telepon : 0819 0582 8683
Whatsapp : 0819 0582 8683
Line : 0819 0582 8683
Alamat : Jl. H. Alimun no 42c Jakarta Barat

penyebab ac bocor indoor