2015/05/17

Textual description of firstImageUrl

Alasan mengapa Air Conditioner harus dicuci secara rutin dan berkala

mengapa AC harus di cuci secara rutin

Pada dasarnya, semua peralatan elektronik mempunyai syarat dan kondisi tertentu agar dapat berkerja secara optimal. Begitu pun pada pesawat AC anda, baik ac split, cassete, standing, dan window. Salah satu cara agar unit-unit ac tersebut dapat bekerja secara optimal adalah dengan melakukan perwatan berkala. Tujuannya tentu saja adalah menjaga kondisi ac, dan apabila ditemui kerusakan dapat segera ditanggulangi sedini mungkin agar tidak merambat ke spare part lainnya. Dengan dicuci secara rutin umur pemakaian ac akan menjadi lebih panjang.

Cuci AC secara rutin dan berkala minimal dilakukan setiap 4 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar ac, baik indoor maupun outdoor tidak tertutup oleh debu yang dapat menyebabkan overheat. Saluran pembuangan pun dibersihkan agar tidak tertutup oleh lumut dan lendir yang dapat menyebabkan unit indoor ac bocor air karena tersumbat.

Keuntungan dari cuci berkala adalah AC anda selalu dalam kondisi bersih, Kerja AC akan lebih ringan. Unit indoor akan dapat meniupkan angin lebih banyak karena tidak tertutup oleh debu sehingga ruangan akan lebih cepat dingin dibanding ac yang tidak di cuci secara rutin. Sedangkan unit outdoor dapat membuang panas lebih cepat dan dapat mecegah overheat pada kompresor. Otomatis konsumsi listrik ac akan berkurang dibandingkan AC yang lebih kotor dan tidak di cuci secara berkala.

Keuntungan bagi manusia tentu saja udara sejuk yang ditiupkan oleh unit indoor AC terasa lebih bersih. Debu yang menempel pada bagian indoor AC yang jarang di cuci secara rutin dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pernafasan.

Jika anda yang berada di wilayah Jakarta Barat tertarik untuk melakukan perawatan & cuci AC secara rutin, silahkan menghubungi kami di :


CP : Ergi
Telepon : 0819 0582 8683
Whatsapp : 0819 0582 8683
Line : 0819 0582 8683
Alamat : Jl. H. Alimun no 42c Jakarta Barat